Administrasi Gudep sebagai pusat gerak dan wadah pembinaan pramuka perlu adanya dukungan administrasi secara tertib namun sederhana. Agar pelaksanaan administrasi dapat teratur, tertib dan berkesinambungan diperlukan buku-buku catatan sebagai berikut (klik Contoh Buku tersebut untuk melihatnya) :
- Buku catatan pribadi pesertadidik
- Buku registrasi pesertadidik
- Buku registrasi Pembina dan anggota Mabi
- Catatan/notulen rapat/risalah rapat
- Log Book
- Absensi Kegiatan
- Buku Tamu
- Buku Inventaris
- Buku agenda, verbal dan expedisi surat menyurat
- Buku Acara Kegiatan
- Pencatatan tentang pelaksanaan pelatihan (Program Kegiatan)
- Buku Program
- Administrasi dana dan keuangan satuan
- Buku catatan pribadi setiap pembina
- Laporan Keuangan bulanan
- Formulir untuk pelaksanaan kegiatan administrasi yang selalu berulang dan sama, sebaiknya untuk efisiensi dibuat formulirnya, misalnya:
- Formulir peminjaman alat/perlengkapan.
- Formulir laporan kekuatan.jumlah anggota.
- Formulir permintaan ijin
- Formulir Pendaftaran Anggota Pramuka
- Untuk Lebih Jelasnya Silahkan Anda Buka KEPUTUSAN KWARTIR NASIONAL GERAKAN PRAMUKA NOMOR: 231 TAHUN 2007 TENTANG PETUNJUK PENYELENGGARAAN GUGUSDEPAN GERAKAN PRAMUKA
pak nisa saya minta format administrasinya??
BalasHapuskirim ke email sy joys.sandra@gmail.com
trima kasih sebelumnya pak
Pak nisa Saya jg minta format administrasinya kirim ke email saya handayaniiva6@gmail.com
BalasHapusAslmkm kk bisa minta file nya kk kerim ke wa saya atau email saya 085273325002
BalasHapuspak kami juga minta fileny kirim ke email saya d.yunita88@gmail.com
BalasHapusAssalamualaikum..
BalasHapusKak apa kami bisa minta file nya?
Kalau bisa mohon kirim ke wa saya kak 085609929008 email adipsudibyo@gmail.com
Terimakasih KK sebelumnya